Notification

×

Indeks Berita

Gelar HLM Semester 1 TPID, Wabup : Ada 3 komoditas pendorong inflasi di Bungo pada bulan Mei

Senin, 19 Juni 2023 | 14:23 WIB Last Updated 2023-06-19T07:23:57Z

Wakil Bupati bersama kepala BI Jambi dan Kasat Intel polres Bungo. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO - Daging ayam ras, Beras dan Rokok kretek filter menjadi komoditas pendorong inflasi yang terjadi di kabupaten Bungo pada bulan Mei, hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Bupati Bungo saat membuka high level meeting (HLM) tim pengendali inflasi daerah (TPID) Semester 1, Senin (19/06/2023)


HLM tersebut digelar di Ruang rapat utama kantor Bupati Bungo yang dihadiri langsung kepala Bank Indonesia perwakilan Jambi, Unsur Forkopimda dan tim Satuan tugas pangan Kabupaten Bungo.

Dikatakan oleh Wabup, dalam rilis Badan statistik daerah provinsi Jambi menunjukkan data bahwa pada bulan Mei 2023, Inflasi di kabupaten Bungo di angka 0,15%, terdapat 3 komoditas tertinggi yang mendorong Inflasi di kabupaten Bungo yaitu daging ayam ras, Beras dan Rokok kretek filter, Sedangkan komoditas tertinggi penahan inflasi yaitu Cabai merah, Angkutan umum Darat dan Angkutan udara.

Lebih lanjut Wabup mengatakan Data tersebut menunjukkan bahwa pemerintah kabupaten Bungo melalui TPID dan Satgas pangan kabupaten Bungo mesti lebih keras lagi dalam menekan laju inflasi

" Kita ingatkan kepada semua pihak terkait untuk lebih giat lagi dalam menekan laju inflasi daerah, hal ini harus menjadi perhatian lebih, mengingat pada saat yang sama angka inflasi nasional berada pada angka 0,09 %, atau lebih rendah daripada angka inflasi di kabupaten Bungo, " Ucap Wabup.

Apri, Wakil Bupati Bungo berharap HLM SEMESTER I ini dapat menghasilkan berbagai rumusan kebijakan dan langkah-langkah yang efektif dalam menekan inflasi daerah. (Ary)



×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada