Notification

×

Indeks Berita

Gelaran MTQ tingkat Kabupaten Bungo ke-51 Resmi dibuka oleh Bupati

Sabtu, 17 Juni 2023 | 09:04 WIB Last Updated 2023-06-17T02:06:54Z

Bupati Bungo saat membuka MTQ.  Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO  - disambut ribuan Masyarakat, Bupati Bungo resmi membuka Gelaran ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bungo yang ke-51.


Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bungo dan diikuti oleh wakil Bupati, Dandim 0416/Bute, kepala Kemenag, kepala pengadilan negeri, Kepala pengadilan agama dan Sekda Kabupaten Bungo. Jum'at malam (16/06/2023)

Ajang MTQ tersebut digelar pada tanggal 16-20 Juni. di Arena utama yang berlokasi di lapangan Sepak bola Dusun Tanah Tumbuh, kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo.


Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagad raya.

"melalui melalui penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2023 ini, hendaknya dijadikan momentum bagi kita bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al-Qur'an," Ucap Bupati

Bupati mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik agar bisa memperkuat Kabupaten Bungo pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang tepat nya di kabupaten Sarolangun.

MTQ  tingkat Kabupaten Bungo ini diikuti oleh seluruh kafilah dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten Bungo. Dengan memperebutkan juara dari jenis lomba yang dimusabaqahkan yakni Lomba Tartil Al Qur`an, tilawah Al Qur`an (Gol Anak-Anak, Remaja dan Dewasa), Tahfidz Al Qur`an (Gol 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz), Fahmil Al Qur'an, Khattil/Kaligrafi (Khat Naskah, Khat Mushaf, Khat Kontemporer dan Khat Dekorasi), Qira`at Sab'ah (Mujawwad, dan Murrotal), Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, karya tulis ilmiyah Al Qur'an, Syarhil Al Qur'an, fahmil Qur'an, Sholat jenazah, barzanji dan hafalan hadist.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada