Notification

×

Indeks Berita

Didampingi Kadis TPH&BUN, Wakil Bupati Bungo lepas keberangkatan puluhan Kontingen peserta Penas Petani Nelayan ke XVI

Jumat, 09 Juni 2023 | 11:14 WIB Last Updated 2023-06-13T01:39:51Z

Wakil Bupati Bungo bersama para kontingen. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO  - Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, secara resmi melepas keberangkatan kontingen dari kabupaten Bungo untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) Petani nelayan XVI di kota Padang Sumatera Barat.


Pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di depan Wisma Alisudin, Rumah dinas Bupati Bungo, Jumat (09/06/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Bungo, Asisten II Setda Bungo, kepala Dinas TPH&Bun, kepala dinas ketahanan pangan, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Muaro bungo.

Kabupaten Bungo sendiri membawa kontingen Sebanyak 147 orang, yang terdiri dari 80 kontingen peserta utama dan 67 kontingen Swadaya.

Para Kontingen yang berangkat tersebut merupakan para petani yang terbaik dan terpilih melalui Seleksi langsung.

Apri, Wakil Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan kepada para petani yang mengikuti Penas tersebut untuk menjaga kekompakan dan memberikan kontribusi terbaik bagi Provinsi Jambi dan kabupaten Bungo

" ini menjadi kesempatan yang terbaik bagi para petani kita agar bisa mengambil ilmu, menambahkan wawasannya dan pengalaman serta bisa mengaplikasikan nantinya di daerah masing-masing untuk para petani lebih maju dan berkembang," Ucap Apri.

Apri juga berharap Semoga seluruh kontingen dapat berpartisipasi aktif mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari perlombaan, pameran, seminar, lokakarya maupun kegiatan lainnya sehingga menghasilkan output yang optimal.

Sementara itu, Muhammad Hasbi, kepala dinas TPH&Bun mengatakan bahwa kegiatan penas ini akan diikuti 40 ribu lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia, kegiatan ajang nasional ini akan diselenggarakan pada tanggal 10-15 juni dan dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia. Ir.Joko widodo. 


Muhammad Hasbi, kepala dinas TPH&Bun. 


"Dapat kami sampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta puluhan ribu dari tiap daerah di Indonesia, Kabupaten Bungo sendiri akan mengirim peserta sebanyak 147 orang yang terdiri dari para petani dan penyuluh," Ujar Hasbi.

Lebih lanjut, Hasbi mengatakan pada penutupaan Penas nantinya, Bupati Bungo dan kepala Dinas TPH&Bun akan mendapatkan penghargaan dari kementerian pertanian sebagai Daerah yang berkontribusi memajukan pertanian.(Ary)






×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada