Notification

×

Indeks Berita

Bupati Bungo hadiri kegiatan serah terima kirab pemilu 2024

Jumat, 21 Juli 2023 | 18:38 WIB Last Updated 2023-07-21T11:38:53Z

Bupati Bungo dan Forkopimda bersama ketua KPU Provinsi Jambi dan Sumbar. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo pada acara serah terima Kirab Pemilu dari Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat Ke KPU Kabupaten Bungo.


Acara ini merupakan acara Serah Terima bendera Partai Politik peserta pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di lapangan MTQ baru, Jum'at (21/07/2023)

Prosesi penyerahan Bendera Kirab Pemilu tahun 2024 di lakukan oleh ketua KPU Provinsi Sumatera Barat didampingi ketua KPU Dhamasraya dengan Ketua KPU Provinsi Jambi yang didampingi pula Ketua KP Kabupaten Bungo.

Selanjutnya bendera KPU dan Partai Politik akan di kirab di wilayah Kabupaten Bungo.

kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 ini merupakan agenda nasional dari KPU Republik Indonesia dan sebagai pengenalan Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan serah terima bendera kirab pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan dengan serangkaian acara seperti pergelaran pentas seni dan budaya, penandatanganan berita acara serah terima serta serah terima mobil kirab pemilu tahun 2024 dengan mengusung tema “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Nantinya mobil kirab tersebut akan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih di beberapa wilayah Kabupaten Bungo.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua KPU Provinsi Jambi, beserta Anggotanya, Ketua KPU Provinsi Sumbar dan Kabupaten Dhamasraya, Perwakilan Partai Politik,dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Bungo yang telah menyelenggarakan Serah-Terima Kirab Pemilihan Umum Tahun 2024.


"Semoga melalui kegiatan ini, agenda Pemilu Tahun 2024 semakin tersosialisasikan dengan baik, sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat, tidak hanya menyangkut tata cara pemilu, akan tetapi juga menyangkut keberadaan seluruh partai politik yang menjadi peserta pada Pemilu Tahun 2024.,"Ujar Bupati.

Ditambahakn Bupati bahwa pada Tahun 2024 yang akan datang merupakan tahun yang krusial dalam sejarah perjalanan bangsa. Disebut krusial karena pada tahun 2024 akan diselenggarakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Kepala Daerah secara serentak di tahun yang sama.




Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada