Notification

×

Indeks Berita

Bersama Wabup Bungo, ratusan siswa ikuti Deklarasi sekolah bersinar

Kamis, 21 September 2023 | 11:02 WIB Last Updated 2023-09-21T05:07:38Z

Pelantikan duta anti Narkoba oleh ketua BNK Bung. foto : gemabungofm.com/Ary


GBNEWS, BUNGO - Perkembangan Narkoba di Indonesia tiap tahun kian meningkat. Dibuktikan dari masih banyaknya pengedar dan pengguna yang tertangkap oleh pihak kepolisian yang kini berada di balik jeruji dan menjalani rehabilitasi. Diperlukan langkah-langkah pencegahan terutama bagi generasi milenial yang menjadi sasaran utamanya.


Termasuk di Kabupaten Bungo, kondisinya kian memprihatinkan. Karena itu badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo terus melakukan upaya pencegahan, diantaranya melalui sosialisasi tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika.  


Hari ini BNK Bungo bersama kepala kementerian agama Kabupaten Bungo, Pimpinan Cabang bank syariah Indonesia (BSI), kepala Madrasah aliyah negeri (MAN) Se Kabupaten Bungo serta ratusan siswa dari berbagai berbagai Madrasah aliyah di Bungo menggelar Deklarasi sekolah bersih narkoba (Bersinar), Kamis (21/09/2023).


Selain Deklarasi sekolah bersinar, BNK Bungo juga mengukuhkan tim Satuan tugas (Satgas) anti Narkoba dari para siswa yang berasal dari madrasah aliyah, diantaranya MAN 1 Bungo, MAN 2 Bungo dan MAN 3 Bungo.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bungo yang juga menjabat ketua BNK Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mengambil peran dalam memerangi narkoba. Menurutnya, narkoba adalah musuh besar yang selalu mengancam, khususnya generasi muda.

Ketua BNK Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto 

"Generasi muda kita menjadi sasaran empuk penyalahgunaan narkoba yang tidak bisa dinafikan bahwa mudah dimasuki dengan berbagai cara," katanya.


Apri Sapaan akrab wakil Bupati Bungo ini juga mengajak kepada para orang tua agar tidak takut melaporkan atau menyampaikan jika menemukan indikasi anak atau kerabatnya tersentuh narkoba.


Tak lupa, Apri juga mengapresiasi kepada para kepala kemenag, kepala Madrasah serta tamu undangan yang hadir yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut 


" Kita berharap dengan kerjasama dan kolaborasi semua pihak, dapat mewujudkan Bungo bebas dari narkoba," Ucapnya.


Ia menambahkan bahwa se­kolah bersinar ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di kabupaten Bungo, sebelumnya telah dilaksanakan kampus bersinar, dan kegiatan ini akan berlanjut ke pesantren dan sekolah lainnya.


Reporter : Ary 








×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada