Notification

×

Indeks Berita

Cegah Narkoba di Kalangan Remaja, BNK Bungo Gelar Sosialisasi di SMK Negeri 04 Bungo

Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:04 WIB Last Updated 2024-07-20T06:04:37Z

Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Narkoba oleh BNK Bungo di SMKN 04 Bungo, Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, Muara Bungo - Saat ini jumlah pecandu narkoba di Indonesia kian meningkat, bahkan pemakai narkoba di kalangan remaja sendiri menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) terjadi peningkatan sebesar 24-28 %.

Berangkat dari itu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo Gencar mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan pencegahan terhadap bahayanya narkoba.

Kali ini BNK Bungo yang diketuai Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto mengadakan sosialisasi dan penyuluhan narkoba di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 04 Bungo, Dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Sabtu (20/07/2024).

Penyuluhan dan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Hermanto, SKM.

Pemateri dari Dinkes Bungo, Hermanto

Pada kesempatan tersebut, Ketua BNK Bungo yang diwakili Sekretaris BNK, Zainadi turut menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pengaruhnya, ia mengatakan bahwa salah satu ancaman terbesar bagi generasi penerus bangsa ini adalah narkoba


" Selain Terorisme dan Korupsi, Masalah Narkoba di Negara kita ini merupakan Juga ancaman terbesar bagi Bangsa kita, oleh sebab itu BNK menggelar sosialisasi ini untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba," Ujar Zainadi, yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo.

Sementara Itu Kepala Sekolah SMKN 04 Muara Bungo, Mahdony Amin, Mengucapkan Terima kasih Kepada Pihak BNK Bungo yang telah hadir dalam acara Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Mahdony mengaku Kegiatan Seperti ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu oleh Muridnya

" Kami dari Sekolah sangat antunsias Menyambut Pihak BNK Bungo untuk mengadakan kegiatan sosialisasi ini, biar anak-anak kami tau dan Paham tentang bahaya dan Dampak dari Penyalahgunaan Narkoba," Ucapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Peserta atau Siswa yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi dan mendengar materi Narasumber.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada