Notification

×

Indeks Berita

Kepala BPKAD Bungo Ikuti Rakor Bersama KPK Korwil Jambi, Sumsel dan Bengkulu

Kamis, 04 Juli 2024 | 13:26 WIB Last Updated 2024-07-04T06:26:43Z

Kepala BPKAD Bungo M.Rachmat saat mengikuti Rapat evaluasi SPI bersama KPK, Foto: gemabungofm.com 


GBNEWS, Muara Bungo - Guna mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Jambi, Sumatera Selatan, dan Bengkulu mengikuti Rapat evaluasi dan Penyamaan Persepsi dalam Rangka Penguatan Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2024 Melalui Zoom meeting, di Aula Inspektorat Daerah, Kamis (04/07/2024).


Rapat tersebut turut dihadiri oleh M. Rachmat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo dan Inspektur Daerah serta Pejabat Eselon III dan IV.

Diketahui, Pada Tahun 2023, Hasil SPI Kabupaten Bungo Berada di Posisi ke-4 dari 11 Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Kepala BPKAD Bungo, Rapat evaluasi ini Penting untuk diikuti dan dilaksanakan, Mengingat Pemerintah Kabupaten Bungo Khususnya BPKAD berkomitmen untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi

" Iya hari ini, Kami bersama Inspektur Daerah dan Pejabat lainnya mengikuti Rakor dalam Rangka Penguatan Survei Penilaian Integritas  tahun 2024 bersama KPK Korwil Jambi, Sumsel dan Bengkulu," Ucap Rachmat.

Lebih lanjut Dikatakan oleh Rachmat, SPI ini Merupakan upaya monitoring yang dilakukan oleh KPK untuk Pencegahan Korupsi, Fungsi dari SPI adalah untuk memetakkan risiko korupsi dan mengukur keberhasilan dampak yang diciptakan dari beragam upaya pemberantasan serta pencegahan korupsi

"Survei ini berusaha menangkap penilaian persepsi dan pengalaman berbagai pemangku kepentingan di pemerintah daerah. Pemangku kepentingan ini dikelompokkan menjadi tiga profil responden yaitu profil responden internal, profil responden eksternal, dan profil responden ekspert," tuturnya.
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada