Notification

×

Indeks Berita

Ratusan Masyarakat Pedukun kembali Unjuk Rasa di Kantor Bupati Bungo, Ini Tuntutannya

Kamis, 11 Juli 2024 | 11:59 WIB Last Updated 2024-07-11T05:46:36Z

Massa Aksi dari masyarakat Pedukun, saat melakukan Orasi di Depan Kantor Bupati, Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, Muara Bungo - Ratusan Massa dari Masyarakat Dusun Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo kembali melakukan Unjuk Rasa di Halaman Kantor Bupati Bungo, Kamis (11/07/2024).


Massa aksi ini membentangkan spanduk dengan tulisan Pecat Datuk Rio (Kepala Desa), setelah itu Mereka bergantian berorasi menyuarakan tuntutan Aksi.


Sejumlah tuntutan disampaikan oleh Massa Aksi diantara meminta kejelasan Masalah Dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) Oleh Datuk Rio Pedukun, Haji Said Ali, Meminta SK Pemberhentian Datuk Rio Pedukun, Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bungo untuk Menutup Kantor Rio Dusun Pedukun Menjelang Ada Keputusan.

Kusnadi, koordinator Lapangan Aksi warga Dusun Pedukun, mengatakan bahwa aksi demo kali ini dihadiri lebih banyak dari aksi sebelumnya, dan ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap Dusun yang kini bermasalah dengan pemimpinnya.

“Saat ini masyarakat Dusun Pedukun kembali menyuarakan aspirasinya. Jika hari ini, Bupati Bungo tidak mengabulkan permintaan masyarakat untuk memecat Datuk Rio Pedukun kami akan menginap dan berkemah di Kantor Bupati, alat masak sudah kami siapkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kusnadi bersama ratusan masyarakat juga mengadu dan melaporkan kepada Bupati Bungo dan Kejaksaan Negeri atas dugaan korupsi Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh Datuk Rio Dusun Pedukun, Haji Said Ali tersebut.


“Setelah aksi ini, kami akan menyegel Kantor Rio dan tidak akan membuka segel hingga menjadi penyelesaian. Jika Pemerintah Daerah tidak mengambil tindakan, kami juga akan demo Kembali dalam jumlah yang lebih besar,” Tegas Kusnadi.

Setelah Melakukan Aksi, Para Massa Demonstrasi ini diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bungo untuk Mediasi dan Berdiskusi terkait tuntutan Aksi ini.

Dalam Mediasi tersebut dihadiri langsung Asisten III, Inspektur, Kasat Pol PP, dan Kepala BPBD dan Kesbangpol serta beberapa Perwakilan dari Massa Aksi

Asisten III Setda Bungo, Masril, usai menerima para demonstran mengatakan bahwa Pemkab Bungo akan mengambil tindakan atas laporan masyarakat tersebut sesuai dengan kewenangan dan aturan yang berlaku.

“Kita akan mempelajari hasil dari pertemuan dengan masyarakat Dusun Pedukun, nanti kita akan mengambil keputusan sesuai dengan wewenang kita,” tuturnya.

Aksi ini berjalan dengan damai dan tertib, tampak di lapangan Puluhan Aparat dari Kepolisian dan Satpol PP turut menjaga jalannya Aksi tersebut.



Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada