Notification

×

Indeks Berita

Soal Bendera Terbalik, Pemda Bungo Sebut Karna Petugas Mengantuk

Jumat, 19 Juli 2024 | 16:27 WIB Last Updated 2024-07-19T10:06:09Z

Daruqotni Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo. Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, MUARA BUNGO - Insiden bendera merah putih terpasang terbalik di halaman kantor Bupati Bungo, Jumat pagi (19/07/2024) sempat menyita perhatian warga.


Meskipun kesalahan dalam memasang bendera merah putih itu cukup fatal, namun Pemda Bungo menyampaikan bahwa itu murni karena kekhilafan dari petugas jaga yang masih dalam kondisi mengantuk.


"Kita sudah minta klarifikasi dengan petugas pemasangnya itu. Jadi yang bersangkutan itu anggota Pol PP yang jaga pos malam di kantor Bupati," ungkap Pemda Bungo melalui Kadis Kominfo, Daruqotni.


"Karena malamnya mereka itu kurang tidur untuk penjagaan kantor Bupati, mungkin paginya saat pasang bendera itu masih dalam kondisi mengantuk, sehingga yang terjadi salah pasang benderanya," Sambung Daruqotni. 


Dijelaskan lagi oleh Kadis Kominfo, kejadian bendera terbalik itu berlangsung tidak begitu lama, karena sebelum apel pagi di kantor Bupati Bungo kondisi bendera sudah terpasang seperti semestinya.


"Pagi itu juga karena baru sadar ada yang salah langsung diperbaiki sesuai dengan aturan pemasangannya yakni Merah Putih. Jadi pas apel pagi kondisinya sudah benar," jelasnya.


Dilanjutkan Daruqotni, dari hasil konfirmasi dengan Kasat Pol PP juga membenarkan bahwa yang memasang bendera tersebut adalah anggota Satpol PP piket malam di kantor Bupati Bungo.


"Dari hasil konfirmasi kami dengan Kasat Pol PP membenarkan bahwa anggota Pol PP yang piket kantor bupati Bungo yang pasang, yang naikan bendera itu Petugas Piket Malam dan Bendera harus dinaikkan Pukul 06 Pagi, karena kekhilafan dan kelalaian. Namun secara institusi sedang dilakukan pemeriksaan atau BAP oleh penyidik internal terhadap oknum tersebut," tandasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada