Notification

×

Indeks Berita

Didampingi Istri, Kepala BPKAD Bungo Hadiri Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bungo

Selasa, 27 Agustus 2024 | 09:49 WIB Last Updated 2024-08-27T02:49:20Z

Kepala BPKAD Bungo M.Rachmat saat Menghadiri Pembukaan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Bungo. Foto : gemabungofm.com 

GBNEWS, Muara Bungo - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo, M. Rachmat beserta Istri hadir dengan penuh semangat di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 tingkat Kabupaten Bungo. Acara ini merupakan ajang yang diadakan setiap tahun untuk memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori lomba membaca Al-Quran.


Acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bungo ini dilangsungkan dengan meriah di Dusun Purwosari, Kecamatan Pelepat Ilir, yang dibuka oleh Bupati Bungo H.Mashuri. Pembukaan MTQ ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto dan sejumlah Forkopimda, Senin (26/08/2024) Malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Bupati Bungo kepada tuan rumah Kecamatan Pelepat Ilir.

Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagad raya.

"melalui melalui penyelenggaraan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2024 ini, hendaknya dijadikan momentum bagi kita bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al-Qur'an," Ucap Bupati

Bupati mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik agar bisa memperkuat Kabupaten Bungo pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang tepat nya di kabupaten Kerinci.

Ajang MTQ ini digelar Pada tanggal 26-30 Agustus dengan memperebutkan juara di 11 Cabang Musabaqah. 


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada