Notification

×

Indeks Berita

Sambut HUT RI Ke-79, Ratusan TK - PAUD di Bungo Ikuti Pawai Karnaval

Kamis, 15 Agustus 2024 | 13:10 WIB Last Updated 2024-08-15T06:13:15Z

Pawai Karnaval dalam rangka Menyambut HUT Republik Indonesia ke 79, Foto : gemabungofm.com/Ary 

GBNEWS, Muara Bungo - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kabupaten Bungo Menggelar Pawai Karnaval tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Bungo, Kamis (15/08/2024).


Pawai karnaval ini diikuti sebanyak 200 lebih TK dan PAUD se-kabupaten Bungo yang dimulai di depan Rumah dinas Bupati dan  Finish di Lapangan Semagor, Pawai Karnaval tersebut dilepas langsung Oleh Bupati Bungo H. Mashuri didampingi Bunda PAUD Bungo Hj Verawaty Mashuri. 


Dalam sambutannya Bupati Bungo H Mashuri Mengatakan Pawai Karnaval yang dilaksanakan ini Merupakan Kegiatan rutin Setiap tahunnya yang digelar oleh pemerintah kabupaten Bungo bekerjasama dengan ikatan guru TK Indonesia (IGTKI), HIMPAUDI, dan Ikatan guru Raudhatul Atfal (IGRA).


“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyaksikan pawai karnaval dari anak-anak TK se-Kabupaten Bungo, hal ini kita lakukan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Negara Republik Indonesia," Jelasnya.

Sementara itu salah satu masyarakat Bungo, Fadilah mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda, serta juga dapat menjadi ajang hiburang bagi masyarakat yang menyaksikan beragam penampilan dan atraksi menarik dari para peserta.

“Alhamdulillah senang sekali, jadi kegiatan ini dapat memupuk rasa percaya diri anak, mengetahui berbagai macam kebudayaan, Anak saya memakai pakaian adat Padang, agar dia mengetahui seperti apa saja pakaian adat yang ada di negara kita,” kata Fadilah.

Pada pawai karnaval tersebut, Ratusan anak-anak menampilkan beraneka ragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, ada juga yang memakai pakaian profesi seperti TNI, Polri, Pilot maupun dokter.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada