Notification

×

Indeks Berita

Bersama Masyarakat dan Siswa, BNK Bungo Gelar Sosialiasi di Pelepat Ilir

Kamis, 12 September 2024 | 12:07 WIB Last Updated 2024-09-12T05:08:01Z

Sekretaris BNK Bungo Zainadi, Foto : gemabungofm.com/Ary 

GBNEWS, Muara Bungo - Perkembangan Narkoba di Indonesia tiap tahun kian meningkat. Dibuktikan dari masih banyaknya pengedar dan pengguna yang tertangkap oleh pihak kepolisian yang kini berada di balik jeruji dan menjalani rehabilitasi. Diperlukan langkah-langkah pencegahan terutama bagi generasi remaja yang menjadi sasaran utamanya.


Karena itu badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo terus melakukan upaya pencegahan, diantaranya melalui sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. 

Hari ini Ketua BNK Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto yang diwakili oleh Sekretaris BNK Zainadi mengunjungi Dusun Kuning Gading, kecamatan Pelepat ilir, untuk menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba bersama Masyarakat, Pemuda dan Siswa, Kamis (12/09/2024).


Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor Rio Dusun Kuning Gading ini dibuka langsung oleh Datuk Rio Edi Pujianto dengan menghadirkan Narasumber dr. Fahwan Azumi, Psikiater dari RSUD H.Hanafie Muara Bungo dan Sat Binmas Polres Bungo.

Sekretaris BNK Bungo, Zainadi menyampaikan betapa pentingnya pemahaman dan pencegahan tentang bahaya narkoba kepada para masyarakat khususnya kepada generasi remaja

“Kegiatan ini merupakan upaya strategi kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa bahayanya narkoba dan dampak dari penyalahgunaan barang haram tersebut," Ucap zainadi

Lebih lanjut, Zainadi menjelaskan bahwa peran dari melawan Narkoba ini bukan hanya tugas dari BNK ataupun aparat penegak hukum, tapi hal tersebut juga menjadi peran dan tanggung jawab semua pihak dan elemen masyarakat, serta diperlukan langkah-langkah pencegahan yang strategis

" Masalah narkoba ini Kita tidak bisa bekerja sendirian, maka untuk pencegahan narkoba ini perlu kolaborasi dan kerjasama kita semua termasuk para orangtua, Tokoh Masyarakat dan Pemuda," Ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi untuk pencegahan narkoba di tengah masyarakat khususnya dikalangan remaja, agar daerah di kabupaten Bungo ini bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada