Notification

×

Indeks Berita

BPKAD Bungo Gelar Pelatihan Akutansi Pendapatan dan Piutang

Rabu, 11 September 2024 | 11:58 WIB Last Updated 2024-09-11T04:59:08Z

Pelatihan akuntasi pendapatan dan Piutang oleh BPKAD Bungo, Foto: gemabungofm.com 


GBNEWS, Muara Bungo - Badan Pengelola Keuangan dan  Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo melalui Bidang Akuntasi dan Pelaporan Keuangan (Aklap) menggelar Pelatihan Akutansi Pendapatan dan Piutang, di Aula Bappeda, Rabu (11/09/2024).


Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Aklap Ponco Susilo, SE.,MM dan diikuti oleh Puluhan Peserta dari 17 SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.


Dalam sambutannya, Ponco Susilo menyampaikan Pelatihan ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah dalam hal ini BPKAD untuk meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam hal Akuntasi Pendapatan dan Piutang.


“Pelatihan ini diikuti oleh Puluhan Peserta yang terdiri PPK SKPD dan Bendahara Penerimaan dari 17 SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, Mudah-mudahan Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam hal Akuntasi Pendapatan dan Piutang,“ jelasnya.


Lebih lanjut, Kabid Aklap mengatakan Pelatihan ini akan dilaksanakan Setiap Bulannya dengan Materi yang berbeda-beda Sesuai Akuntasi yang berlaku di Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah di Seluruh Indonesia, Ia Berharap kepada peserta Pelatihan untuk bisa mengikuti dengan serius aktif dan reponsif agar mampu mamahami tujuan dan manfaat dari pelatihan ini dan peserta dapat mendukung program BPKAD dalam rangka perbaikan sistem Pelaporan keuangan dan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada