Notification

×

Indeks Berita

Bupati Bungo Hadiri Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi

Jumat, 20 September 2024 | 23:46 WIB Last Updated 2024-09-20T16:48:21Z

Bupati Bungo H.Mashuri di Acara Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kerinci, Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, Kerinci - Bupati Bungo H Mashuri bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri Menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, Jum'at (20/09/2024) Malam.


Hadir dalam acara itu, Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kepala Kementerian Agama Provinsi Jambi, Para Bupati dalam Provinsi Jambi, Walikota serta tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris Membuka langsung Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi ini

Al Haris menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci atas kesediaannya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-53

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah bersedia menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-53 tahun 2024,"Ucapnya.

Selain menjadi bentuk cinta terhadap Al-Qur’an, MTQ tingkat Provinsi Jambi juga diartikan sebagai ajang silaturahmi. Gubernur Al Haris menyampaikan MTQ ini selain sebagai wujud cinta Al-Qur’an, juga merupakan ajang silaturahmi. Ini juga menjadi kesempatan untuk mengkader generasi muda dalam cinta Al-Qur’an, serta sebagai upaya untuk mendamaikan negeri.

Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci

“Mari kita laksanakan MTQ dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada dewan hakim dan kafilah yang telah berpartisipasi. Semoga Allah mencatat ini sebagai amal ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri setelah Menghadiri acara tersebut, dalam wawancaranya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bungo Sangat Mendukung kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ini, Mashuri juga berharap Kepada para kafilah dari Kabupaten Bungo agar bisa tampil maksimal di setiap cabang yang di perlombakan, dan bisa bawa nama baik Kabupaten Bungo di MTQ tingkat Provinsi jambi ini.

" Hari ini kami hadir disini bersama ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Sekda Bungo bersama Ketua DWP, dan lainnya untuk mengikuti acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-53 tahun 2024 di Kabupaten Kerinci ini, Selain mengirim Kafilah kita juga berpartisipasi dalam Pameran Produk UMKM dan Kesenian tradisional Kabupaten Bungo,"Katanya.

Pada MTQ Kali ini, Kabupaten Bungo mengirim 95 Kafilah yang terdiri dari Peserta, Pelatih dan Official, MTQ tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 27 September 2024.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada